Top 10 Manfaat Kesehatan dari Bawang Putih

Bawang putih umumnya digunakan untuk menambah rasa untuk hidangan makanan, tetapi memiliki beberapa manfaat kesehatan mengesankan juga. Senyawa obat kunci dalam bawang putih adalah allicin, yang memiliki antibakteri, antivirus, antijamur dan sifat antioksidan.

Image result for bawang putih

Selain itu, bawang putih dikemas dengan vitamin dan nutrisi. Beberapa di antaranya vitamin B1, B6, C, serta kalsium mangan, tembaga, selenium dan banyak lainnya.

Sebuah bawang putih setiap hari dapat pergi jauh dalam membantu Anda untuk melindungi, serta meningkatkan, kesehatan Anda. Untuk menuai manfaat kesehatan yang paling dari bawang putih,memakannya dalam keadaan mentah. Bawang putih dimasak kehilangan sejumlah besar kualitas obat.Plus, untuk meningkatkan efisiensinya sebagai antibiotik alami, makan bawang putih pada saat perut kosong .

 

Berikut adalah 10 manfaat kesehatan dari bawang putih.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Bawang putih adalah makanan super yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Ini membantu meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung. Ini membantu memperlambat perkembangan aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah yang meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke.

  • Untuk meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah penyakit jantung, makan 1 atau 2 hancur siung bawang putih setiap hari di pagi hari.
  • Anda juga dapat mengambil ramuan ini dalam bentuk suplemen setelah berkonsultasi dengan dokter Anda. Sebuah dosis harian 900 mg bubuk bawang putih standar telah ditemukan untuk menjadi efektif.

2. Kontrol Hipertensi

Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih juga mengurangi tekanan darah tinggi, terutama tekanan darah sistolik. Bawang putih bertindak sebagai vasodilator yang membantu untuk memperlebar pembuluh darah, membuat aliran darah lebih lancar.

Orang dengan tekanan darah tinggi harus makan beberapa siung bawang putih mentah setiap hari pada waktu perut kosong. Jika Anda tidak menyukai tate bawang putih, minum segelas susu setelah makan itu.Anda dapat mengambil suplemen bawang putih juga.

3. Mengurangi Nyeri Arthritis

Bawang putih telah terbukti mengurangi rasa sakit dan gejala lainnya pada orang dengan rheumatoid arthritis . Its antioksidan dan anti-inflamasi membantu mengurangi peradangan yang terkait dengan berbagai bentuk arthritis. Hal ini juga mengandung senyawa yang disebut diallyl disulfide yang membantu enzim tulang rawan merusak batas.

Untuk mengurangi rasa sakit pada sendi yang meradang dan sakit karena arthritis, termasuk bawang putih dalam diet biasa Anda. Lebih disukai, bawa perut kosong.

4. Meningkatkan Imunitas

Bawang putih merupakan sumber mengejutkan baik dari vitamin C, B6 dan mineral selenium dan mangan – yang semuanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini juga meningkatkan penyerapan mineral.

Plus, bawang putih memiliki sifat antioksidan dan antimikroba yang memperkuat mekanisme pertahanan tubuh dan melawan infeksi.

0 thoughts on “Top 10 Manfaat Kesehatan dari Bawang Putih”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *