Tips penyimpanan mobil jangka panjang

Mobil yang dimaksudkan untuk didorong. Meninggalkan kendaraan tanpa pengawasan untuk jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan sesuatu yang mirip dengan atrofi otomotif, kemunduran lambat kendaraan yang dapat membuat masalah ketika Anda mencoba untuk mengendarainya lagi. kredit Toyota Calya

Karat dan korosi dapat terbentuk pada tubuh atau di dalam komponen penting; gusi dan pernis dapat menyumbat sistem bahan bakar; lumpur dan asam dapat terbentuk dalam oli mesin; jamur dapat tumbuh di pedalaman; dan sinar matahari konstan perlahan bisa memudar cat dan memburuk vinyl, kulit dan bagian karet.

Man mempersiapkan mobil untuk penyimpanan dan mengenakan penutup mobil

Itu sebabnya jika Anda perlu untuk menyimpan kendaraan Anda – apakah itu untuk musim dingin atau karena tidak dapat digerakkan untuk waktu yang tidak terbatas – ada tindakan pencegahan tertentu yang harus Anda ambil sebelum Anda memasukkannya ke dalam kapur barus.

Man mempersiapkan mobil untuk penyimpanan dan mengenakan penutup mobil

Dapatkan tertutup

Tempat terbaik untuk menyimpan mobil keluar dari cuaca, sebaiknya di dalam bangunan itu keren, gelap dan kering. Jika Anda tidak memiliki garasi, melihat ke dalam menyewa satu. Jika hal ini tidak mungkin, alternatif yang masuk akal adalah dengan menyimpannya di dalam kandang portabel, seperti tas mobil atau garasi portabel. Jika kendaraan akan benar-benar disegel dari udara luar, tempatkan beberapa kantong pengering di dalam kandang dengan itu untuk menyerap kelembaban yang terperangkap. Namun, jika kendaraan harus disimpan di luar tanpa kandang, setidaknya menutupinya dengan penutup kualitas mobil yang terbuat dari tebal, kain multilayer.

Sebelum menempatkan kendaraan ke storage, beberapa tindakan pencegahan akan membantu tetap dalam kondisi yang baik.Sistem bahan bakar, misalnya, dapat menjadi sumber utama masalah. Jika mobil disimpan dengan tangki kosong, uap air dapat mengembun di dalam sistem dan menyebabkan karat dan korosi. Di sisi lain, jika mobil disimpan dengan bahan bakar dalam sistem, gas bisa secara bertahap memecah, membentuk gusi dan pernis.

Untuk membantu menjaga bensin dari memburuk, tuangkan stabilizer bahan bakar ke tangki. Pastikan untuk mengendarai mobil selama sekitar 10 mil setelah menambahkan stabilizer beredar ke seluruh sistem. Biasanya, yang terbaik untuk meninggalkan tangki penuh; Namun, jika kendaraan akan disimpan di lokasi tertutup di mana asap gas bisa menjadi masalah, mengosongkan tangki sekitar setengah.

0 thoughts on “Tips penyimpanan mobil jangka panjang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *