Tentang Aki Sepeda Motor

Teknologi baterai telah mengalami banyak perubahan dalam beberapa tahun terakhir, didorong oleh kebutuhan untuk mengurangi dimensi dan massa baterai, menjaga energi yang sama tersimpan.
Meskipun berbagai jenis baterai yang telah diperkenalkan ke pasar dalam beberapa tahun terakhir (nikel-kadmium, nikel metal hidrida, lithium ion, dll), memimpin asam baterai yang digunakan secara luas di berbagai sektor, setelah lebih dari satu abad layanan.

tentang-aki-sepeda-motor

Khususnya untuk otomotif dan Kelautan digunakan (starter dan baterai deep cycle), jenis baterai masih tak tergantikan, terima kasih sangat kompetitif harga/kinerja rasio dan kehandalan yang sangat tinggi, ketika mereka sedang digunakan dengan benar.
Prinsip-prinsip operasi baterai
Apapun baterai asam-timah internal terdiri dari serangkaian sel. Misalnya, baterai 12V yang terdiri dari 6 2 V sel yang dihubungkan secara seri.
Setiap sel terdiri dari elektrode positif (memimpin dioksida bar), Elektrode negatif (memimpin bar) dan elektrolit (asam sulfat dan solusi air suling) yang mengandung sulfur (muatan negatif) ion dan ion hidrogen (positif charge).
Ketika menghubungkan baterai ke beban listrik (misalnya light bulb), ion-ion itu bergerak ke arah elektroda sesuai untuk mengirimkan muatan listrik mereka. Oleh karena itu, semakin besar tingkat discharge baterai, akan mengurangi konsentrasi ion dalam elektrolit.
Baterai selama di sisi lain, berinvestasi proses download jual cover motor matic yang dijelaskan di atas, karena yang mengarah sulfated berubah menjadi memimpin dan memimpin oksida masing-masing dalam elektrode positif dan negatif sel timbal-asam.
Klasifikasi memimpin asam baterai
Berikut adalah ringkasan dari bidang utama dari penerapan baterai timbal-asam:
Baterai starter:
————————–
Baterai ini (juga disebut SLI – mulai, pencahayaan, pengapian) biasanya digunakan untuk start-up dan pengoperasian mesin pembakaran internal. Oleh karena itu ciri utama dari baterai ini adalah justru kemampuan untuk memberikan arus kuat (beberapa puluhan Amps) untuk waktu yang relatif singkat (beberapa detik) saat startup mesin pembakaran.
Jenis baterai ditandai dengan kehadiran sejumlah besar lebih atau kurang halus elektroda, untuk memaksimalkan permukaan kontak antara elektroda dan elektrolit, untuk memberikan arus listrik yang kuat untuk periode singkat.
Baterai deep cycle:
————————–
Baterai ini dirancang khusus untuk didownload ke 80% dan yang penggunaan utamanya di bidang listrik traksi (misalnya menggunakan kereta listrik di lapangan golf atau forklift).
Biasanya dengan elektroda mekanis lebih kuat daripada baterai Starter, karena mereka harus mendukung sejumlah besar siklus pengisian/pengosongan dan dapat didownload kira-kira 80%.
Bahari baterai:
————————–
Banyak baterai untuk penggunaan Bahari adalah semacam ‘hibrida’ antara deep cycle dan baterai Starter (SLI). Elektroda umumnya lebih kuat daripada baterai Starter, meskipun mereka tipis dibandingkan dengan baterai deep cycle. Biasanya produsen tidak dianjurkan untuk men-download lebih dari 50%.

0 thoughts on “Tentang Aki Sepeda Motor”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *