Tempat di Yogyakarta Paling Populer dan Menarik

2016 nampaknya masih menjadi tahun terbaik bagi pariwisata di Yogyakarta. Tidak kurang dari selusin situs baru dibuka di Yogyakarta, beberapa dari mereka yang masih tersembunyi. Belum lagi puluhan hotel, dari kecil ke besar, dari yang murah hingga yang mewah, tiba-tiba muncul di berbagai sudut Yogyakarta. Tapi di antara semua atraksi, ada 17 tempat wisata di Yogyakarta yang paling populer dan menarik untuk 2016.

tempat wisata di Yogyakarta yang merupakan obyek yang paling populer tahun ini, menurut Pariwisata Indonesia? Apakah Anda mengunjungi mereka semua?

pariwisata Indonesia akan membaginya menjadi tiga kategori, yaitu tujuan wisata alam, budaya dan sejarah tujuan wisata, serta wisata kuliner yang paling populer. Mari kita lihat. Wisata bandung

Nature Tempat Populer di Yogyakarta

1#Kaliurang

Ya, Kaliurang masih menjadi atraksi paling populer di Yogyakarta pada tahun 2015 untuk kategori alam. Suasana dan cuaca dingin, kemudahan akses dan nikmat makanan ringan tersedia di Kaliurang yang tak terkalahkan oleh daya tarik apapun.

Makanan ringan jadah tempe, misalnya, Anda hanya dapat bertemu di Ground. Setelah keluar dari atraksi yang terletak di lereng Gunung Merapi, tempenya jadah sudah tidak menyenangkan seperti jadah tempe yang asli dibuat oleh warga Kaliurang.

2# Pindul cave

Yang paling populer wisata alam di Yogyakarta Pindul berikutnya, yang terletak di Gunung Kidul. Pindul, yang merupakan salah satu dari tujuh gua dengan sungai bawah tanah memang menawarkan sensasi eksplorasi alam yang luar biasa melalui pipa gua nya.

Anda dapat menikmati berbagai ornamen yang indah alami di dalam Pindul, sebagai moonmilk, batu kristal, stalaktit dan stalagmit di beberapa tempat bersama-sama untuk membentuk pilar yang kokoh dan indah alami.

3# Indrayanti Beach

Pantai Indrayanti, yang juga sering disebut Pulang Syawal pantai, menjadi destinasi pantai yang paling populer di Yogyakarta untuk 2015 versi pariwisataindo.com. Meskipun pantai lain sama-sama cantik, Indrayantilah Turki yang biasanya tujuan bagi wisatawan dan pelancong jika ingin menikmati laut dibingkai oleh pantai yang indah pasir putih.

Meskipun sekitar Pantai Indrayanti sudah dibangun restoran dan kafe juga berbagai kios yang menjual souvenir, tetapi keaslian Turki Indrayanti masih terjaga. Untuk renungan, tidak jauh dari tempat wisata di Yogyakarta ada pantai indah yang tidak diketahui secara luas bahwa pantai Pok Tunggal.

4 # Sungai Progo Bawah

tempat wisata di Yogyakarta sebenarnya merupakan objek wisata yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Tapi jaraknya sangat dekat dengan Yogyakarta, dan sebagian besar wisatawan yang berangkat dari Yogyakarta. Sehingga tidak sedikit perusahaan Yogyakarta pemandu wisata yang merekomendasikan tur sungai ini untuk dinikmati oleh para wisatawan, terutama mereka yang ingin menguji nyali untuk menaklukkan arus Sungai Progo.

Meskipun sangat adrenalin, tapi tur rafting aman untuk dilakukan dengan keluarga, Anda tahu. Banyak panduan arung jeram yang menjamin Zero Accident, peralatan dan perlengkapan standar keselamatan yang berlaku lengkap dan tepat. Panduan nya sangat profesional. Jadi, jangan ragu untuk mengajak keluarga Anda untuk bersama-sama mengarungi Progo adalah ya.

5 # Sri Gethuk Waterfall

wisata alam di Yogyakarta cukup jauh dari jangkauan para wisatawan, karena membutuhkan usaha dan energi ekstra untuk mencapai lokasi Air Terjun Sri Gethuk ini.

Anda harus melewati hutan eucalyptus Perhutani, hutan jati masa lalu yang cukup padat, dan kemudian harus melewati jalan melalui sawah. Rute akhir juga dapat diambil dengan alternatif lain, yaitu rakit ke sungai Oya.

# 6 Pine Forest Mangunan

Yang suka selfie tengah benda alam yang indah, tampaknya wajib bagi selfie nih di tengah-tengah hutan pinus Mangunan. Berada di jajaran tengah pohon-pohon besar seperti ini tentu bisa membuat selfie foto yang luar biasa ya. Lokasi hutan pinus ini ke arah yang akan Anda pergi ke situs makam raja-raja di Imogiri.

Sangat mudah untuk menemukan. Dekat hutan pinus juga ada mata air Bengkung, yang konon pernah menjadi lokasi pertapaan Sultan Agung.

7 # istana Yogyakarta

Sejarah berpusat di Kraton Yogyakarta, dan menjadi museum hidup untuk pelestarian budaya Jawa. Tidak hanya koleksi item yang bisa istana Anda nikmati di sini, tetapi Anda juga dapat melihat secara langsung aktivitas abdi dalem sehari-hari.

Juga ada berbagai pertunjukan budaya yang berbeda setiap hari. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengetahui belajar gamelan langsung kepada abdi dalem yang sudah ahli.

8 # Taman Sari Water Castle

Jika Anda telah mengunjungi Kraton, saya pikir tujuan wajib berikutnya adalah istana air Taman Sari. Terletak tidak jauh dari istana, hanya sekitar 10 menit perjalanan dengan becak.

Di Taman Sari, Anda dapat menikmati jejak sejarah budaya istana dengan lebih dekat. Yang mengatakan, Taman Sari pernah menjadi tempat peristirahatan bagi Sultan. Daerah di mana Taman Sari ini sangat luas, jadi jangan berhenti hanya sekitar cuci saja.

Anda harus terus menjelajah ke lorong-lorong bawah tanah yang membawa Anda ke bagian lain, yaitu Pasarean Ledoksari dan Yah Gumuling. Anda juga dapat melanjutkan perjalanan sampai ke Pulo Cemeti dan berakhir di pasar Ngasem, yang sekarang telah direvitalisasi menjadi pasar seni dan budaya.

9# Tomb Kings Imogiri

Imogiri adalah area khusus dari makam raja-raja Kesultanan Mataram, yang dibangun oleh Sultan ketiga, yang merupakan keturunan langsung dari Panembahan Senopati.

Karena Kesultanan Mataram terpecah menjadi dua, areal makam juga sekarang juga terdiri dari dua bagian, yaitu area makam untuk Surakarta dan Kasultanan Yogyakarta area makam untuk. Ada aturan yang sangat ketat bagi pengunjung yang ingin masuk ke area makam untuk berziarah. Jadi, hal ini membantu Anda menemukan informasi yang pertama jika mereka ingin pergi dan melihat sendiri makam raja-raja di Imogiri Yogyakarta ini.

10 # Tempat wisata di Yogyakarta – Prambanan

Prambanan adalah tempat wisata paling populer di Yogyakarta untuk 2015 tahun ke depan. Candi ini terletak di perbatasan Yogyakarta dan Klaten di Jawa Tengah memang harus mengunjungi kuil pertama di Yogyakarta.

Daya tarik lain dari Prambanan, selain candi itu sendiri indah, adalah Ramayana yang dipentaskan setiap malam bulan purnama di daerah candi ini. Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi Candi Prambanan, jangan lupa untuk juga mengunjungi candi-candi lain yang terletak tidak jauh dari sana. Sebagai Kalasan, Plaosan, dan Candi Ratu Boko.

0 thoughts on “Tempat di Yogyakarta Paling Populer dan Menarik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *