Tanaman Hias Sangat Bermamfaat bagi manusia

Tanamanhiasdaun .pohon hias menyediakan kontak dasar dengan alam dan meningkatkan kesenangan di lingkungan manusia. Nilai mereka sulit untuk mengukur dalam hal ekonomi tapi beberapa manfaat estetika mereka dapat memberikan adalah:

Gambar terkait

1. Berbagai warna, bentuk, tekstur dan pola;

2. Softening garis arsitektur yang keras;

3. Pembentukan pemandangan, pandangan bingkai, penyediaan focal point dan definisi ruang;

4. Pohon dapat membuat menarik area bermain;

5. Pendingin teduh, wewangian menyenangkan, suara menarik dan pengaturan tenang;

6. Mereka bisa menciptakan kesan tempat mapan di daerah pemukiman baru dan mengurangi mentah “belum selesai” tampilan.

pohon hias dapat menambah nilai real estat, meskipun ada beberapa contoh dari penilaian yang akurat. Satu studi di Amerika Serikat bagian timur menunjukkan bahwa pohon meningkatkan nilai dinilai dari tanah yang belum dikembangkan sebesar 27 persen dan 0,2 ha banyak perumahan dengan rumah-rumah sebesar 7 persen. pejabat industri telah menemukan bahwa bangunan menarik dan pemandangan menghasilkan produktivitas tenaga kerja di atas rata-rata, absensi yang lebih rendah dan rekrutmen lebih mudah pekerja dengan keras-untuk-menemukan keterampilan [Harris, 1976].

Pohon dapat memiliki efek besar pada iklim mikro daerah populasi manusia yang berat. Mereka menyerap panas karena mereka terjadi, memberikan keteduhan yang mengurangi radiasi matahari dan refleksi dapat mengurangi atau meningkatkan kecepatan angin, dan dapat meningkatkan kabut curah hujan dan salju deposisi [Harris, 1976].

Pohon dapat memiliki efek menguntungkan yang signifikan pada biaya pemanasan musim dingin dan pendinginan musim panas bangunan. Mereka putus perkotaan “pulau panas” dengan memberikan keteduhan. Diperkirakan bahwa naungan yang disediakan oleh pohon-pohon yang ditempatkan secara strategis di dekat rumah hunian dapat mengurangi biaya AC sebesar 30-50 persen, dan pohon-pohon ditanam sebagai penahan angin di sekitar bangunan dapat mengurangi musim dingin penggunaan energi pemanasan dengan 4-22 persen [Ciesla, 1995; Sampson, 1992].

KARAKTERISTIK DIINGINKAN
pohon berdaun lebar yang paling beriklim digunakan sebagai tanaman hias dan landscape dalam beberapa bentuk. karakteristik yang diinginkan dari pohon-pohon yang dipilih untuk tujuan ini termasuk variabilitas genetik, warna daun dan kepadatan, bentuk keseluruhan, tingkat pertumbuhan (baik cepat dan lambat tanaman yang tumbuh mungkin diinginkan) dan kemampuan untuk tumbuh dan bertahan hidup di bawah berbagai kondisi iklim dan tanah.

variabilitas genetik
Variabilitas genetik dalam spesies merupakan sifat yang diinginkan untuk memiliki pohon dan tanaman yang digunakan sebagai tanaman hias. Banyak pohon memiliki satu atau lebih varietas yang berbeda. Varietas dianggap satu langkah di bawah tingkat spesies dalam hirarki taksonomi. Misalnya Salix alba var. Vitellina adalah berbagai S. alba ditemukan di Swiss yang memiliki bentuk sangat baik dan tunas kuning cemerlang yang sangat dekoratif [FAO, 1979]. Mereka ditandai dengan memiliki karakteristik yang berbeda dari dedaunan atau bentuk tetapi tidak bisa dipisahkan di tingkat spesies.

Varietas muncul di alam, secara genetik stabil dan mereproduksi dari biji. Kultivar yang mutasi atau bentuk yang berbeda dari tanaman, awalnya ditemukan di alam, dan disebarkan secara aseksual dengan memotong atau okulasi dengan tujuan mempertahankan karakteristik tersebut untuk pabrik dijual. Kultivar bukan bagian dari hirarki taksonomi Linnean klasik. Nama Kultivar telah dikembangkan oleh industri pembibitan untuk mencerminkan karakteristik tanaman, lokasi di mana ia ditemukan, penemunya, dll, tetapi tidak selalu Latin [Harrison, 1975 ].

Misalnya, bentuk berdaun ungu Fagus sylvatica, pertama kali dibudidayakan di Jerman pada abad kedelapan belas, ditunjuk sebagai F. sylvatica Purpurea [Edlin, 1985]. Lain kultivar terkenal pohon ini adalah F. sylvatica Pendula, bentuk menangis dengan cabang-cabang yang panjang [Samson dan Samson, 1986]. Kultivar tertentu Salix alba ditanam secara komersial di Belanda yang ditunjuk Liempe, Belders dan Lievelde. Kultivar ini diproduksi secara vegetatif dan pohon laki-laki yang memiliki bentuk yang baik dan cepat tumbuh [FAO, 1979]. Cultivariants kultivar yang muncul agak berbeda dari orang tua vegetatif mereka karena propagasi dari non-khas dedaunan [Harrison, 1975].

warna dedaunan
Karakteristik lain yang diinginkan pohon beriklim gugur berdaun lebar digunakan sebagai lanskap atau tanaman hias adalah warna dedaunan. Beberapa pohon seperti berbagai kultivar Fagus sylvatica dan Acer palmatum memiliki warna daun kemerahan ungu sepanjang musim tanam. Warna mereka dapat menambah minat dan variasi untuk lanskap selama seluruh musim tanam [Dirr, 1990].

Warna dedaunan brilian selama musim gugur adalah karakteristik yang diinginkan lain dari lansekap dan pohon hias. Banyak pohon luas berdaun gugur memproduksi layar brilian dari warna musim gugur. Misalnya, dedaunan beberapa pohon ek, misalnya utara oak merah ( Quercus rubrum ), oak merah ( Q. coccinea ) dan pin oak ( Q. palustris ), mengubah warna merah cemerlang di musim gugur. Pohon lainnya dengan warna dedaunan musim gugur yang cerah termasuk Acer saccharum (merah-oranye), A. rubrum (merah terang), Betula spp. (kuning), Fraxinus pennsylvanica (kuning terang atau ungu tergantung pada kultivar), Cornus florida (merah tua), Liquidambar styraciflua (merah tua), Pistacia chinensis (merah) dan Liriodendron tulipifera (kuning cerah) [Ferguson, 1982].

Pertumbuhan
Pertumbuhan yang cepat merupakan karakteristik yang diinginkan dari pohon didirikan pada perkembangan baru sehingga kerasnya konstruksi baru diminimalkan dalam waktu yang singkat waktu mungkin. Perak maple ( Acer saccharinum ) adalah yang cepat tumbuh pohon peneduh populer tetapi rentan terhadap klorosis besi ketika ditanam di alkaline atau besi tanah yang miskin [Dirr, 1980]. Pohon yang cepat tumbuh lainnya yang digunakan dalam lanskap baru termasuk Alnus spp., Catalpa spp., Paulownia tomentosa , Populus spp., Robinia pseudoacacia , Salix spp., Sapium sebiferum dan Ulmus spp. [Ferguson, 1982].

Dalam situasi lain, pohon dengan tarif relatif lambat dari pertumbuhan mungkin diperlukan. Contohnya termasuk taman-taman kecil atau teras di mana pohon yang tumbuh cepat akan cepat mengatasi ruang yang tersedia. Contoh pohon tumbuh lambat yang akan bekerja dengan baik di ruang terbatas termasuk Acer palmatum , Cercis canadensis, Cornus spp., Kultivar tertentu Prunus, Pistacia chinensis dan Ostrya virginiana [Ferguson, 1982].

0 thoughts on “Tanaman Hias Sangat Bermamfaat bagi manusia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *