Sejarah Berkembangnya Korek Api Dengan Merek Zippo

Zippo adalah ne kualitas merek dagang dan kerajinan Amerika. Meski begitu terkenal, dalam percakapan di antara perokok mereka sering menyebutkan korek api lainnya dengan istilah Zippo. Pabrik Zippo didirikan pada tahun 1932 oleh George G. Blaisdell. Ia mulai membangun korek api gas sejak akhir 1932. Dan koleksi peluncuran pertama yang berhasil di sekitar bulan Januari dan Februari 1933. Produk pertama dipamerkan di Zippo / Case Visitor Center dengan catatan tulisan tangan Mr Blaisdell. Inovasi tahun dimulai dengan pembentukan Zippo.

sejarah-berkembanya-korek-api-merek-zippo

Ketika Zippo pertama kali dikeluarkan, itu memiliki bentuk persegi. Namun bentuk ini benar-benar sebuah kotak sudut. Adapun saat ini, hampir semua dari mereka, sedikit melengkung pada bagian ujungnya. Jadi penampilan tampaknya tidak menjadi lebih kaku bahkan lebih manis. Kemudian, eksterior terbuat dari tabung braso kotak dicet atau berlapis krom. Sementara itu, engsel antara bagian atas cover dan tabung bawah di luar.

Engsel baru pindah ke dalam, pada tahun 1936. Dan setiap tahun, dekorasi dan pengembangan yang terjadi di sini dan di sana. Hingga akhirnya pada tahun 1935, merupakan titik penting bagi pemasaran Zippo. Karena tahun mulai iklan khusus untuk produk yang satu ini.

Kemudian pada tahun 1939, Zippo lapisan luar dari emas 14 karat mengandung diperkenalkan ke publik. Namun, ketika Perang Dunia II berlangsung, situasi begitu terjepit. Jadi braso dan krom menjadi sulit untuk menemukan. Akibatnya, bahan dari mana bajalah dipilih. Kemudian, cat warna yang dipilih saat itu adalah hitam. Distribusi barang ritel yang satu ini ditujukan pada toko-toko di militer. Akhirnya, fungsi dari korek api gas tunggal begitu populer di kalangan militer selama Perang Dunia II berlangsung. wartawan legendaris Ernie Pyle menulis bahwa korek api Zippo menjadi suatu kebutuhan di medan perang dan itu adalah yang paling didambakan oleh tentara.

Hampir setiap waktu, Zippo mengeluarkan desain baru. Apakah itu jenis bahan di dalam tabung dan warna permainan yang ditampilkan. Jika sebelumnya, bahan besi yang ditampilkan maka pada tahun 1950, Zippo mencoba hal baru lagi. Kemasan kulit datang di tengah-tengah penggemarnya. Dan pilihan warna variasi.Ada yang merah, biru, hijau, warna kulit dan ternak lainnya.

Fitur lain selama tahun 1950, jenis Zippo keluar dengan bentuknya yang sedikit ramping. Sementara di tahun 1960-an, 14-karat jenis lapisan emas tipis dirilis. Dan pada tahun 1969, ketika awak astronot NASA berhasil mendarat di bulan, maka masalah berhubungan dengan ruang luar juga berkembang pesat. Jelas, setiap periode Zippo tidak berhenti untuk selalu menampilkan desain yang unik. Jadi, orang tidak bosan, bahkan menjadi semakin gemar mengoleksi. Bahkan, belum tentu kolektor Zippo antara perokok. Desain yang berhubungan dengan tim olahraga mulai muncul. Bahkan simbol dan nuansa organisasi politik dalam desain dibuat dalam beberapa edisi Zippo.

Semua desain yang bermunculan tanpa mengubah bentuk dasar Zippo. Sebuah pertandingan terdiri dari dua bagian dengan engsel ketika dibuka, genjrengan keras. desain dasar ini yang membuat Zippo dikatakan salah satu desain yang abadi. Setiap usia bisa datang, tetapi bentuk dan denting Zippo akan tetap sama. Desain ini jarang ada. Mendekati VW Beetle atau di Indonesia dikenal dengan Beetle. Namun, ketika VW merilis desain 2000nya, keabadian bentuk VW dikompromikan. Lain yang masih hidup dengan Zippo.

pelapis baru Bubuk

Sekarang di milenium baru, ada langkah agresif yang diambil oleh Zippo. Mengingat jumlah penipuan di sana-sini, Zippo menggunakan bahan bubuk yang dapat berguna sebagai indikator barang asli dan palsu. Ini tertera pada bagian bawah yang bertuliskan masalah kode. Kode yang ditampilkan menunjukkan tanggal, logo Zippo, dan pembuatan Amerika Serikat. Tapi, itu ditulis agak kabur. desainer Zippo, Mr. Blaisdell, juga menyediakan kode tertentu dari titik-titik atau garis miring. Hal ini berguna ketika Zippo perlu diperbaiki jika kerusakan. Oleh karena itu, setiap edisi Zippo pasti telah membuat tanda-tanda untuk bulan atau bahkan bertahun-tahun. Indikator nama-nama bulan diwakili oleh abjad dari huruf A sampai L. Sedangkan untuk tahun yang diwakili oleh huruf Romawi. Tanda-tanda di atas berlaku mulai 1 Juli1986.

Sebelumnya, pada awal pembuatan Zippo, keterangan tertulis yang disertai jumlah kata Paten tujuh digit. Setelah itu, dari tahun 1957-1986, ada beberapa simbol seperti titik dan garis miring pada bagian bawah Zippo. Tentu saja, perubahan ini dengan waktu untuk kenyamanan.

Kemudian proses penempelan bubuk menggunakan proses elektrostatik yang kemudian dihapus pada tahun 2003 di bagian bawah menggunakan laser agar terlihat Angka / simbol2 yang menunjukkan orisinalitas dan produksi setiap Zippo. Menurut siaran berita, item baru yang diperkenalkan di awal musim semi di Amerika Serikat. Sementara itu, ada warna merah dan warna hijau cenderung redup tapi tidak mengkilap. Pada akhir tahun 2003, proses tersebut akan diterapkan untuk semua jenis bubuk-dilapisi. Tujuannya adalah untuk keaslian Zippo yang dibuat di kota Bradford Pennsylvania benar-benar terbukti.

Dengan inovasi dan desain yang unik, nama merek dagang Zippo masih berada di permukaan pada pertandingan ritel. Harga bervariasi untuk lebih ringan dan banyak orang tetap membelinya. Menariknya, tidak sedikit kelompok masyarakat yang mengumpulkan mereka. Hal ini ditunjukkan dengan berbagai klub Zippo di tengah-tengah orang di seluruh dunia. Ternyata, Zippo memiliki nilai sejarah yang tidak mudah dilupakan.

Tags :

0 thoughts on “Sejarah Berkembangnya Korek Api Dengan Merek Zippo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *