Popularitas Albert Einstein dan pentingnya teorinya

popularitas-albert-einstein-dan-pentingnya-teorinya

Popularitas Albert Einstein dan pentingnya teorinya

Albert Einstein, fisikawan terbesar dunia yang pernah dikenal sampai tanggal, merevolusi dunia fisika melalui dugaan dan teori-teori, yang kemudian berubah dunia modern seperti yang kita tahu dan hidup di hari ini. Jenius Lahir pada tahun 1879, dan meninggal pada tahun 1955. Selama tahun 76 keberadaan, ia menyerahkan banyak teori yang secara radikal mengubah dunia fisika – secara drastis. Selain menjadi seorang fisikawan pendukung, dia adalah juga tokoh publik banyak dipuja, dan disambut oleh media serta masyarakat umum yang sama. Dia adalah banyak terkenal untuk membumi rasa humor, dan juga untuk pakaian berantakan, rambut tidak disisir, dan penampilan berbulu. Selama waktunya seumur hidupnya, ia berusaha untuk memahami dunia di sekitar dia, dan memberikan beberapa otentik berarti sebagai bagaimana hal-hal berfungsi – dan mengapa. Teori relativitas adalah hasil dari usahanya untuk memberikan beberapa makna dasar tentang bagaimana objek bersama berhubungan satu sama lain. Teori, bagaimanapun, membuka Taman untuk pembentukan bom nuklir pertama – sesuatu yang Einstein pernah bermimpi atau berpikir tentang.

Bagaimana Einstein berubah dunia modern melalui teorinya

Dibantu oleh hanya pena dan kertas, dan otaknya brilian, Einstein drastis merevolusi bidang ilmu seperti yang kita mengerti dan tahu itu hari ini. Ia menulis total lima makalah teknis yang kemudian diterbitkan oleh “Annalen der Physik” (Annals fisika – jurnal fisika diakui banyak) – semua dari mereka. Tiga kertas ilmu ini – yang paling penting dari semua – diterbitkan di September 1905.

• Kertas pertama

Einstein disajikan sebuah teori bahwa cahaya tidak perjalanan dalam bentuk gelombang, tetapi ada dalam bentuk tertentu. Teori ini menjelaskan Efek fotolistrik. Ia dijelaskan teori ini sebagai “revolusioner”, dan memenangkan penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921.

• Makalah yang kedua

Teori mencoba menjelaskan mengapa serbuk sari pernah benar-benar merebahkan diri di bawah kaca yang diisi dengan air, tetapi sebenarnya berpindah-pindah – gerak Brown. Dia menyatakan bahwa serbuk sari partikel pelem pergerakan molekul air, dan dalam proses diberikan penjelasan ilmiah keberadaan molekul.

• Kertas ketiga

Teori ketiga, dan yang paling penting dari semua, adalah teori relativitas yang disajikan dalam karya ketiga. Teori menjelaskan bahwa ruang dan waktu tidak memiliki keberadaan yang mutlak, tetapi berhubungan satu sama lain tergantung pada mana pengamat diletakkan, dan seberapa cepat ia bergerak. Faktor hanya konstan adalah kecepatan cahaya. Misalnya, jika bola bergulir di lantai kereta bergerak, itu akan muncul untuk melakukan perjalanan pada kecepatan – mengatakan 1 mil per jam – ke orang di kereta. Namun bola yang sama akan tampaknya akan bergerak dengan kecepatan 40 mil per jam – kecepatan kereta – ditambah 1 mil per jam (kecepatan bola lantai). Namun, untuk seseorang mengamati peristiwa tertentu dari luar angkasa, bola mungkin muncul untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan 1 mil per jam ditambah 40 mil per jam ditambah dengan kecepatan di mana bumi berputar dan bergerak sepanjang lintasan di ruang angkasa.

0 thoughts on “Popularitas Albert Einstein dan pentingnya teorinya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *