MINTALAH PERTOLONGAN ALLAH

Dan perlu kita tahu yakni tidaklah persoalan apa yang menimpa kita, yang terlebih yakni bagaimana langkahnya hadapi persoalan itu dengan benar.

 

Tersebut sebagian panduan yang dapat saya berikan boneka wisuda lah :

  1. MINTALAH PERTOLONGAN ALLAH

 

Tidak ada yang bisa menghambat kita, apabila Allah sudah mengijinkan. Tidak ada persoalan yg tidak bisa dihilangkan apabila Allah berkehendak. Jadi, mintalah pertolongan Allah. Ini tidaklah pelengkap, tetapi jadi hal yang paling penting yang butuh kita lakukan. Sesungguhnya Kekuatan Itu Dari Allah tidak ada yang bisa menghalangi atau hentikan apabila Allah sudah berkehendak.

 

Bagaimana langkahnya peroleh pertolongan Allah? Begitu banyak, satu diantaranya shabar dan shalat, seperti diterangkan dalam ayat Al Qur’an Al Karim

 

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali untuk sebagian orang yang khusyu’, (yaitu) sebagian orang yang yakini, bila mereka akan menjumpai Tuhannya, dan bila mereka akan kembali kepada-Nya. (QS. Al Baqarah : 45-46)

 

Tersebut langkah hadapi persoalan, insya Allah Anda akan dapat menghadapinya.

 

  1. JANGAN SUKA MEMBESAR – BESARKAN MASALAH

 

Persoalan terbesar dari satu persoalan sebenarnya bagaimana Anda menyikapinya, tidaklah pada masalahnya. Gemari ada orang yang kemukakan pertanyaan atau konsultasi bagaimana langkahnya hadapi masalahnya. Namun apa pun sarannya dia selalu menolak bila masalahnya itu begitu besar apabila di banding dengan saran yang diperoleh. Lebay akan tutup semua langkah hadapi persoalan.

 

Khawatirnya, apabila berlaku seperti itu, dia hanya mencari pembenaran akan ketakmampuan dia. Dia menyerah dan mencari “maklum”, tidaklah mencari jalan keluar. Kesempatan ke-2, dia tidak ingin menyelesaikan masalahnya, tetapi dia inginkan ditangani oleh orang lain. Ini langkah menyikapi yang salah.

 

Sikap lebay ke-2 yakni, seringkali kita menyerah hanya karena sebagian dari satu sistem miliki permasalahan. Ibaratnya karena ada kotoran disebuah rumah, mereka lebih tentukan meninggalkan rumah itu. Walaupun sesungguhnya, hanya dengan bersihkan kotoran itu, rumah bisa ditempati kembali.

 

Contoh riil dalam usaha, apabila ada satu persoalan dalam segi usaha itu, jadi perbaikilah atau mencari solusinya. Tidak butuh meninggalkan usaha itu, menyerah, dan tidak semangat lagi. Kita bisa buang peluang yang makin besar hanya karena ada persoalan dalam usaha itu.

 

Dalam kehidupan lebih umum juga sama, seringkali kita sudah punyai paradigma negatif pada pemerintah, parlemen, atau partai karena ada oknum-oknum yang korup. Selanjutnya banyak beberapa orang yang skeptis, beranggapan semua sama, semua bejat, semua korup, atau semua tidak ada harapan. Betulkah semua? Ini lebay namanya.

  1. HARUS OPTIMIS

Screenshot_578

Sekecil apa pun persoalan, saat kita sudah kehilangan optimisme atau jadi pesimis akan menjadikan diri kita menyerah. Kita harus pancangkan dalam diri kita, bila harapan itu masih tetap ada dan kita tidak dapat menyerah.

0 thoughts on “MINTALAH PERTOLONGAN ALLAH”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *