Fakta nutrisi air kelapa

Air kelapa sebenarnya jus hadir di dalam rongga interior atau endosperm dari muda, kelapa tender. airnya adalah salah satu minuman yang paling menyegarkan alam, dikonsumsi di seluruh dunia untuk properti bergizi dan manfaat kesehatan nya.

air sebenarnya diperoleh dengan membuka tender, hijau, sehat, dan tidak rusak kelapa. Di dalam, itu cairan bening manis, dan steril dan terdiri dari bahan kimia yang unik seperti gula, vitamin, mineral, elektrolit, enzim, asam amino, sitokin, dan phyto-hormon. Secara umum, kelapa muda dan sedikit dewasa yang dikumpulkan dari pohon kelapa setelah mereka mencapai sekitar 5-7 bulan usia untuk tujuan menuai curahannya.air kelapa minum

Botanikal, tanaman kelapa milik Arecaceae keluarga pohon-pohon palem, dan memiliki nama ilmiah: Cocos nucifera.

Setiap kelapa mungkin berisi sekitar 200 sampai 1000 ml air tergantung pada jenis kultivar dan ukuran. Kacang-kacangan lebih muda dari lima bulan usia cenderung pahit dalam rasa dan tanpa nutrisi. Sebaliknya, kelapa matang mengandung kurang air, dan endosperm mereka mengental dengan cepat ke dalam daging dimakan putih (kernel). Santan yang diperoleh dari daging, karena itu, tidak harus bingung dengan air kelapa .

Kelapa sawit berkembang dengan baik di bawah lingkungan tropis Kosta. Sebuah pohon kelapa dapat menghasilkan beberapa ratusan kacang lembut setiap musim. spesies yang berbeda dari pohon kelapa yang tumbuh di seluruh daerah tropis. Tentu, selera mereka dan rasa air menunjukkan variasi menurut konten garam dalam tanah, jarak dari pantai, iklim, dll

Air kelapa adalah minuman yang sangat menyegarkan untuk mengalahkan rasa haus musim panas tropis. cair dikemas dengan gula sederhana, elektrolit, dan mineral untuk mengisi kondisi dehidrasi dalam tubuh manusia.

Studi penelitian menunjukkan bahwa sitokinin (misalnya, kinetin dan trans-zeatin) dalam air kelapa ditemukan memiliki signifikan anti-penuaan, anti-karsinogenik, dan anti-trombotik (anti-gumpalan pembentukan) efek.

Air kelapa telah umumnya ditawarkan kepada pasien dengan diare di banyak daerah tropis untuk mengganti kehilangan cairan dari saluran pencernaan dan mengurangi kebutuhan untuk rawat inap. Osmolaritas air kelapa lembut sedikit lebih besar dari WHO direkomendasikan ORS solusi (Rehidrasi Therapy Oral). Kehadiran konstituen biologis lain seperti asam amino, enzim, mineral, dan asam lemak dapat menjelaskan osmolaritas tinggi ini.

Meskipun demikian, tidak seperti WHO-ORS, airnya sangat rendah sodium dan klorida, namun kaya gula dan asam amino. Komposisi cairan yang seimbang ini, bersama dengan kalori yang sangat dibutuhkan, akan menjadi minuman yang ideal bukan jenis lain dari minuman soft drink yang tersedia di pasar untuk memperbaiki kondisi dehidrasi.

Air kelapa terdiri dari banyak alami enzim bioaktif seperti asam fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA-polimerase dll Akibatnya, enzim ini membantu dalam pencernaan dan metabolisme.

Meskipun sangat ringan dalam konsistensi, airnya proporsional memiliki komposisi yang lebih baik dari mineral seperti kalsium, besi, mangan, magnesium, dan seng dari beberapa jus buah seperti jeruk. (Bandingkan komposisi mineral dari jeruk ).
cair juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin B-kompleks seperti riboflavin, niacin, thiamin, piridoksin, dan folat. Vitamin ini sangat penting dalam arti bahwa tubuh manusia membutuhkan mereka dari sumber eksternal untuk mengisi.

Air kelapa membawa jumlah yang sangat baik dari elektrolit potassium . 100 ml air memiliki 250 mg potasium dan 105 mg natrium. Bersama-sama, elektrolit ini membantu mengisi kekurangan elektrolit dalam tubuh karena diare (mencret).

Selanjutnya, air kelapa segar memiliki sejumlah kecil vitamin-C (asam askorbat); Ini menyediakan sekitar 2,4 mg atau 4% dari RDA. Vitamin C adalah semut-oksidan yang larut dalam air.

0 thoughts on “Fakta nutrisi air kelapa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *