bau ketiak yang tidak menyenangkan

Dermis
Dalam membahas kulit dan fungsinya, dermis menjadi lapisan kulit yang tidak boleh dilewatkan. Dermis, yang merupakan lapisan di bawah epidermis, lebih tebal karena tersusun dari jaringan ikat yang memberikan fleksibilitas dan kekuatan pada kulit. Di lapisan ini ada ujung saraf, kelenjar keringat, kelenjar minyak, akar rambut, dan pembuluh darah.

Ujung saraf membuat kita bisa merasakan suhu dan berbagai sensasi seperti sentuhan, tekanan, dan rasa sakit. Kulit di bagian tubuh tertentu mengandung lebih banyak ujung saraf daripada bagian tubuh lainnya. Misalnya di ujung jari tangan dan kaki. Ujung saraf yang ada jauh lebih sensitif terhadap sentuhan.

Kelenjar keringat menghasilkan keringat sebagai respons terhadap panas dan stres. Kelenjar keringat hadir di seluruh tubuh, tapi sebagian besar hadir di telapak tangan, telapak kaki, dahi, dan ketiak. Keringat itu sendiri terdiri dari air, garam mineral, dan bahan kimia lainnya. Keringat yang keluar dari kulit akan membantu mendinginkan suhu tubuh. Kelenjar Diet catering bandung keringat di daerah ketiak dan genital akan menghasilkan keringat yang lebih padat, berminyak, dan khas saat terkena bakteri. Ini menjelaskan mengapa beberapa orang memiliki obat-pembersih-rahim-alami.

Kelenjar minyak di lapisan dermis menghasilkan sebum ke akar rambut. Sebum adalah minyak yang menjaga kulit tetap halus dan lembut, dan mendukung epidermis dalam bertindak sebagai pelindung tubuh zat asing. Anda akan mengalami jerawat bila ada terlalu banyak minyak yang dihasilkan sehingga terakumulasi di rongga akar rambut.

Akar rambut bertanggung jawab atas pertumbuhan rambut di seluruh area kulit. Kulit kepala memiliki banyak akar rambut, sedangkan telapak kaki tidak memiliki akar rambut sama sekali. Rambut halus yang ada di seluruh tubuh berperan penting dalam mengatur suhu tubuh dan melindungi tubuh dari cedera. Pada bagian akar rambut tertentu ada juga sel yang bisa tumbuh untuk menggantikan lapisan epidermis yang rusak.

Bagian penting lain dari dermis adalah pembuluh darah. Pembuluh darah bertugas memberikan nutrisi kulit pagi. Pembuluh darah juga merespons panas atau dingin disekitarnya dengan cara mempersempit atau melebar, sehingga berkontribusi terhadap regulasi suhu tubuh. Saat terkena panas, pembuluh darah melebar untuk memungkinkan lebih banyak aliran darah di dekat permukaan kulit, untuk memberi efek pendinginan. Saat terkena flu, pembuluh darah akan menyempit untuk menjaga panas tubuh.

Jaringan lemak (jaringan subkutan)
Pembahasan kulit dan fungsinya tidak lepas dari lapisan terakhir kulit, jaringan lemak atau jaringan subkutan yang berada di bawah dermis. Jaringan lemak membantu menjaga panas tubuh untuk melindungi Anda dari suhu dingin, seperti bantalan tubuh, dan menyimpan cadangan energi. Ketebalan jaringan lemak bervariasi. Di kelopak misalnya, jaringan lemak akan sangat tipis. Sebaliknya, di daerah perut dan panggul, jaringan lemak bisa sangat kental pada beberapa orang.

Jadi artikel yang bisa kita presentasikan tentang kulit dan fungsinya. Masalah kulit yang sering kita alami seperti jerawat, kulit kusam, hingga infeksi jamur atau bau badan akan lebih mudah diatasi jika kita mengenal struktur kulit dengan baik. Semoga bermanfaat

0 thoughts on “bau ketiak yang tidak menyenangkan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *